top of page
  • Writer's picturebaraaberantai

Life: 2018 - current

Hey! Apa kabar? Lama tak bersua. Terakhir update Desember 2018, udah hamper 4 tahun lalu. Bener-bener ga keurus dan emang gapernah ada mood dan waktu buat sekedar duduk bengong terus ngetik asal-asalan. Pokoknya sibuk bat dah! Hahaha



Sebenarnya mah ga sesibuk itu sih, cumin males aja. Lagi betah-betahnya nikmati dunia nyata dengan segala asam garamnya kata Bang Tulus. Akhirnya aku nulis lagi, sekedar untuk breakdown plus mengingat apa yang sudah aku lakuin selama 4 tahun terakhir ini. So, this is it!


2018 – 2020 :

2 tahun selama itu aku sibuk menikmati masa-masa menjadi salah satu pengurus organisasi di kampus sebagai wakil ketua juga seorang copywriter buat akun sosmed organisasi itu. Tapi, aslinya organisasi hanya memakan waktu proporsi waktu sekitar 40% dari total waktu yang aku punya. Selebihnya kemana? Bucin!


I have been through a phase called “Fairy Tale Love”. Aku gamau cerita banyak di bagian ini, hal pasti yang kalian tau. Setelah berada di fase ini, aku jadi tau apa yang aku butuh dan apa yang sekedar keinginan belaka.


Kegiatan selanjutnya, menulis sebuah karya ilmiah dsejumlah 115 halaman. Sempat ngerasa “ko bisa ya temen-temen yang lain bisa kelar 3,5 tahun aja, sedangkan aku belum mulai apa-apa”. Pemikiran yang bener, tapi agaknya kurang pas setelah aku ngerasain kehidupan dimana Adele bikin galau sedunia. Karena yang ditanyain pas wawancara bukan berapa tahun kamu kuliah, tapi ngapain aja selama kuliah. Jam tidur kebalik, revisi terus-terusan, mendadak jadi sohabat perpus plus beberapa kali digangguin setan waktu garap skripsi. Untungnya dapet A. So, aku Cumlaude! Selamat kepada diri saya sendiri.


2020 – 2022 :

Kelulusan aku rayain dengan hanya menggunakan kolor ijo, kemeja putih dan dasi hitam. Perayaan yang aku lakuin waktu itu bukan perayaan selamat atau seneng. Justru salam perpisahan ke kehidupan yang enak, dan ya, kalo ditanya pengen balik ke umur segitu apa engga, jawabannya iya. Banyak hal yang pengen aku ubah, pengen aku remidi.


Bener aja, aku nganggur untuk waktu yang cukup lama. “alah kan enak udah dirumah, udah ga mikirin harus ngebagi duit buat makan jajan dll”. Bersyukur ya kalian yang bilang begitu, berarti orang-orang rumahmu memberikan kenyamanan dirumah. Pernah ga maksain beli headphone yang kedap suara yang fungsinya cuman buat nutup telinga kalo ada omongan “sana loh lamar-lamar kerjaan” saben hari, padahal saben hari juga apply 10-20 lowongan. Parahnya, itu belinya pakek paylater, menggali kuburan sendri, income aja belum ada. Pernah juga ga minta duit jajan kaga dikasih sama sekali hanya karena sudah lama menganggur dan dianggap ga niat cari kerja. Monmaap jadi kebawa emosi haha


Tuhan Maha Baik. Setelah kesekian kemalangan, aku langsung dapet kerja di perusahaan berskala internasional. Seneng ga sih lo first time job lu di perusahaan segede itu. Jadi, menurut aku, kemalangan-kemalangan yang dialamin, itu sebuah tabungan buat kamu pecahin tabungan itu.



Setelahnya, banyak hal-hal baik yang awalnya aku rasa mustahil bisa aku dapetin, yang salah satunya ketemu sama manusia yang bener-bener teach me a lot.

Part 2 yak Pak Buk. See you around

0 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page